CPNS 2018

Unjuk Rasa Guru Honorer Diwarnai Kericuhan – NET JATENG | PrayaNet



Puluhan tenaga honorer kategori dua Kabupaten Kudus, kembali menggelar unjuk rasa di halaman Pendopo Pemkab Kudus, Rabu siang. Sempat diwarnai kericuhan, karena puluhan massa terlibat saling dorong dengan petugas keamanan.

Pada aksi kali keduanya ini tenaga honorer K2 mempertanyakan usulan permohonan penambahan kuota honorer K2 ke Kemenpan RB. Para tenaga honorer tersebut juga berharap, dapat masuk jadi PNS tanpa syarat.

“ini aksi kita yang kedua kali karena tuntutan yang pertama untuk membuat surat yang Menpan dan BKN sampai sekarang belum ada jawaban yang kedua kemarin kita audiensi tanggal satu Oktober di DPRD untuk meminta ketua dewan memberikan surat ke Presiden terkait perekrutan CPNS tahun 2018 agar mengakomodir K2 225 yang di Kudus untuk jadi CPNS tanpa syarat tapi sampai kemarin pun surat belum ditanda tangani, untuk itu kami melakukan aksi yang kedua dan kami Pemkab untuk menanyakan disposisi surat dari Menpan ke BKN terkait usulan Pemkab Kudus waktu itu.” Ujar YULI ROKHAYATI – Koordinator Aksi.

10 perwakilan tenaga honorer K2 akhirnya diizinkan masuk ke pendopo untuk audiensi dengan bupati. Tenaga honorer ini akan kembali melakukan unjuk rasa, jika tuntutan belum dapat dipenuhi.

Subscribe NET JATENG Official Youtube Channel:
youtube.com/netjateng

Twitter :
twitter.com/NetJateng

Instagram:
@netjateng

Saksikan informasi seputar Jawa Tengah di:
NET Jawa Tengah Setiap Senin – Jumat pukul 5.00 – 6.00 WIB

Live Streaming:
youtube.com/netjateng/live
facebook.com/NetJateng

NET. JAWA TENGAH
CH 54 UHF Semarang | CH 22 UHF Tegal | CH 22 UHF Purwokerto



Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close