Ini jadinya ketika para jomblo angkatan 90an menghadiri Acara Bukber Teman SMP

Ini jadinya ketika para jomblo angkatan 90an menghadiri Acara Bukber Teman SMP

Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat bagi umat muslim di seluruh Dunia. Orang berlomba-lomba berbuat kebaikan, beramal, hingga menjalin silaturrahmi. Salah satu hal unik yang kerap kali dijumpai di Indonesia adalah agenda “Bukber” (red: buka bersama). Bukber merupakan aktivitas berbuka bersama seseorang atau kelompok orang dalam satu lingkungan yang sama. Sebagai contoh kita akan mengambil contoh bukber yang diadakan oleh Alumni MTsN Model Praya angkatan 2014. Yap, bila ditarik angka rata-rata maka angakatan 2004 tersebut rata-rata lahir pada tahun 1989.

Tidak ada yang aneh memang pada acara bukber tersebut: ngumpul, foto-foto, ngobrol, foto-foto, saling kenang-mengenang, foto-foto, berbuka, foto-foto, sholat, foto-foto lagi, lagi dan lagi. Ya namanya juga udah 13 Tahun tidak pernah bertemu, wajar saja bila aktivitasnya dipenuhi dengan foto-foto. Hanya saja, setelah ditelisik lebih lanjut lagi, ternyata pada acara bukber tersebut, ada yang masih jomblo, belum menikah, masih single.

Bila yang lain saling menanyakan, “hey, anakmu kelas berapa? Sudah lahiran lagi ya….?” Lah, para jomblo ini masih saling bertanya “kapan nikah?” sesama mereka. Belum lagi teman-teman mereka yang sudah punya anak menasehati “jangan terlalu memilih loh, nikah itu sunnah, nikah itu bla bla bla”, kan semakin tertekan mereka (red: para jomblo).

Selain hal di atas, terdapat hal menarik jika kalian bukber bersama teman yang masih jomblo, yakni:

Si Jomblo menjadi subyek, topik, dan tema obrolan yang tepat.

Jomblo gitu loh, emang ada topik yang lebih enak diperbincangkan bersama teman selain topik Jomblo.

Si Jomblo bisa dimanta untuk menjadi Photographer yang ideal.

Kalau yang ini sudah jelas, tidak perlu dijelaskan lagi. Sudah sangat jelas, pengen foto-foto serahkan saja pada mereka, mereka ahlinya kok.

Mau rapat, serahkan saja urusannya pada mereka yang Jomblo.

Jomblo itu memiliki waktu dan pikiran yang lebih banyak dibanding mereka yang telah menikah. Percayakan saja pada mereka, semua urusan beres.

Persaudaraan sesama Jomblo

Yap, setelah acara selesai, muncullah persaudaraan senasib, seperjuangan sesama Jomblo. Mereka akan saling dukung-mendukung untuk mencarikan pasangan untuk sesama mereka.

Itulah beberapa ulasan mengenai Jomblo angkatan 90an ketika buka bareng teman SMP mereka.

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *