Akhirnya Pemetik Edelweis Rinjani Di-blacklist, Alhamdulillah

Akhirnya Pemetik Edelweis Rinjani Di-blacklist, Alhamdulillah

[ad_1]
Pemetik Edelweis Rinjani Di-blacklist, Alhamdulillah….

Pihak Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) melakukan tindakan tegas ke pendaki ‘ndeso’ yang serampangan memetik bunga edelweis. Semua pelaku dilarang mendaki lagi ke gunung tertinggi ketiga Indonesia itu.

Dari informasi yang didapat detikTravel dari Forum Komunikasi Rinjani Bagus, Jumat (21/7/2017), hal itu tertera dalam surat edaran yang ditempel di Basecamp Sembalun, Lombok Timur. Mereka dilarang mendaki dari semua jalur.

Akhirnya Pemetik Edelweis Rinjani Di-blacklist, Alhamdulillah

Pihak Taman Nasional Gunung Rinjani menindakan tegas pendaki ‘ndeso’ yang serampangan memetik bunga edelweis di Rinjani. Semua pelaku di blacklist
[ad_2]

Source

Share this post

Comments (25)

  • Aries TotelLess Reply

    di antara kalian semua yg comen pernah gak memetik bunga edelweis.hayo jujur aja

    November 22, 2017 at 8:42 am
  • Emil Shaforostov Reply

    Yg ini juga sangat bijak dalam bertutur kata min… super sekali :v

    November 22, 2017 at 8:42 am
  • Merezalayeta Mirajel Reply

    Cie cie admin pake kata ndeso…… rasis….

    November 22, 2017 at 8:42 am
  • DenOy Koto Reply

    Embe taoq gunung rinjani no batur??

    November 22, 2017 at 8:42 am
  • Qodri Mursyidin Reply

    gitu kok cuma di larang. seharusnya di pidana dong pak.

    November 22, 2017 at 8:42 am
  • Supriadie Akhmed Reply

    Seharusnya Motto para pendaki itu seperti ini !!

    November 22, 2017 at 8:42 am
  • Assyarofi Salihin Reply

    orng seperti dia hy coba2 trend naik gunung dan foto bangga dg edelweisnya, tanpa di balck list dia juga tdk akan balik lagi, karena baginya yg penting pernh naik ke rinjani…
    Kalau memang ada regulasi dan denda atau hukumannya silakan dicari aja, kan bisa minta bantuan pihak ketiga (POLISI atau TNI) kalau dipandang itu sebagai pelanggaran berat, dan juga diperlukan pengawasan yg ketat kepada pendaki baik yg naik maupun yg turun jg dipriksa barang bawaannya

    November 22, 2017 at 8:42 am
  • Munawwir Fahmi Akmal Reply

    Seharusx pihak TNGR lbh tgas lgi dgan mmbrikan sangsi, jgn hanya black list ja, biar pndaki yg lain tdk mniru, bknkah praturan & undang2x jg udh jlas. Dan sy brhrap pihak TNGR tdk anget2 tai ayam dlm mlaksnakn praturanx.

    November 22, 2017 at 8:42 am
  • Awellionz Reply

    Sosialisasi dari pihak terkait juga perlu agar:
    1. Tidak merusak alam (flora & fauna nya)
    2. Tidak meninggalkan sampah (terutama sampah plastik agar di masukkan ke dalam carrier masing2)
    Sosialisasi yg konsisten dan menyentuh semua lini (pemula ataupun pro) tentunya akan berdampak terhadap pemahaman semua orang.

    November 22, 2017 at 8:42 am
  • Thia Indriyani Reply

    Alhamdulillah,, smoga untuk kdepannya yg buang sampah smbarangan atau yg mencabut bunga edelweis di Gnung Rinjani mndapat ganjaran yg setimpal. Kpleset masuk jurang misalnya 😊

    November 22, 2017 at 8:42 am
  • Arie Nisfilom Reply

    Sya berharap pada pemda at pihak terkait,,agar ada peraturan yg mewajibkan para pendaki untuk mnyetor sampah Satu kresek ktk Turun yg diserahkan di pos jga,,supaya sampah yg ditinggalkan pendaki trus berkurang dn keindahan rinjani ttp terjaga,,tentu jga hrus ada kesadaran dri tp pendaki untuk mnjga kbrsihan rinjani,,✌✌

    November 22, 2017 at 8:42 am
  • Ahmad Zamani Reply

    Sampah plastik juga harus di tertibkan…masa pecinta alam ..jgn nyampah plastic tapi nyampah nasi goreng

    November 22, 2017 at 8:42 am
  • Verry Herdiansyah Reply

    DI BLACKLIST AJA BIAR GAK BISA MENDAKI LAGI DI SELURUH INDONESIA SEKALIAN,,
    ORANG KOQ GAK MIKIR…

    November 22, 2017 at 8:42 am
  • Beyen's Reply

    Hasil pengembangan pencarian Virza Sany yg lg tenae dah di muat di koran Lombok post hari ini(sabtu 22-07-17).. di halaman 12 …
    Pasal2 yg dah menanti dia …
    Moga cepet ketemu…
    Amiiiiiin.

    November 22, 2017 at 8:42 am
  • Ramadhani CF Reply

    Peringatan bagi yang sudah mendaki dan yang akan mendaki, bahwa perbuatan itu melanggar aturan dan etika pecinta alam dan ini adalah akibatnya.

    November 22, 2017 at 8:42 am
  • Pelching Kangkung Reply

    Mereka bukan nya memetik tapi..mencabut ke akar2 nya sekali.

    November 22, 2017 at 8:42 am
  • SofYan TmPoh OzZeh Reply

    D polisikan aj biar kapok.. Kn sudah ad bukti dn undang” yg d langgar….
    Melilak dgn Lombok doang…..

    November 22, 2017 at 8:42 am
  • Risna Reply

    Yg bikin sampah digunung, mestinya di kasi punishment lebih dr ini..

    November 22, 2017 at 8:42 am
  • Dhany Matamalam Outsider Reply

    ceweknya jgn diapa2in om.. itu buat sy aja.. tunah lalok bodin tye.. wkwwkwkwk..

    piss…

    November 22, 2017 at 8:42 am
  • Muhajirin Reply

    Jngan pernah di kasi naik lgi….mnusia2 monyet,,bunga langka ko’ di petik sesukanya….

    November 22, 2017 at 8:42 am
  • Uun Jamurs Reply

    Alhamdulillah ada tindak lanjut dari kejadian kejadian yg terulang, Apa yang Anda tanam itu yang Anda tuai 😄

    November 22, 2017 at 8:42 am
  • Laelatul Maulidah Ruslan Reply

    Jangankan metik megang aja pas muncak gw gak berani, takut kesalahan … Jadi pengin muncak lagiiii

    November 22, 2017 at 8:42 am
  • Adhieyas Thepalr Kbd Reply

    1 yank makan nangka semua kena getah nya))) pihak TNJR kalau bisa tutup aja sekalian pak biar gaq ada yg buang sampah dan gaq ada yg buat salah

    November 22, 2017 at 8:42 am
  • Darwanto Reply

    Kenapa gak di kandangin om

    November 22, 2017 at 8:42 am
  • Orrida Aichi Rudi Ance Reply

    Bawa edelweys plng pling jg ninggalin sampah di rinjani

    November 22, 2017 at 8:42 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *